Unduh Aplikasi

PERADI Gelar PKPA bagi Calon Advokat

PERADI Gelar PKPA bagi Calon Advokat

BANDA ACEH - Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) bekerja sama dengan Fakultas Hukum Unsyiah melaksanakan Pendidikan Khusus Prosesi Advokat (PKPA), mulai tanggal 16 September hingga 1 Oktober mendatang.

Pembukaan kegiatan PKPA itu dilaksanakan di Aula Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala Banda Aceh

Ketua PERADI Aceh Zulfikar Sawang, dalam sambutannya mengatakan pendidikan prosesi advokat ini merupakan proses untuk melahirkan para pengacara yang handal.

"Keberadaan PERADI bukanlah organisasi biasa melainkan merupakan bagian dari organ negara (dalam pengertian luas)," tegas Zulfikar Sawang.

PKPA kali ini merupakan kerjasama PERADI Aceh dengan Fakultas Hukum Unsyiah untuk yang kedua kalinya setelah dilaksanakannya untuk pertama kali pada tahun 2016.

Dekan Fakultas Hukum Unsyiah yang diwakili Wakil Dekan I, Dr Azhari Yahya dalam sambutannya menyampaikan keterlibatan Fakultas Hukum Unsyiah dalam melaksanakan pendidikan khusus advokat itu merupakan wujud manifestasi Tri Dharma Perguruan Tinggi khususnya di bidang Pendidikan dan juga bidang Pengabdiannya.

"Melalui pendidikan ini diharapkan para peserta dapat menggali berbagai pengalaman dan pengetahuan dari para pengajar," lanjut Azhari Yahya.

Para pengajar dalam PKPA kali ini berasal dari berbagai unsur yaitu unsur akademisi, unsur Mahkamah Tinggi Syar'iyah, unsur Pengadilan Negeri, unsur Advokat, unsur KPPU.

Kegiatan PKPA kali ini juga turut dihadiri Advokat Senior dan Kurator ternama Dr. Munir Fuadi yang akan menjadi salah satu pengajar. Selain itu juga dihadiri advokat senior ternama lainnya yaitu Nasrullah.

Komentar

Loading...