Unduh Aplikasi

SETELAH DARMILI TERSANGKA

Penyidik: akan Ada Tersangka Baru

Penyidik: akan Ada Tersangka Baru
Bekas Bupati Simeulue Darmili.
BANDA ACEH - Kejaksaan Tinggi Aceh menetapkan bekas Bupati Simeulue Darmili sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi pada perusahaan daerah Kabupaten Simeulue (PDKS) tahun 2002-2012 dengan total anggaran mencapai Rp 225 miliar.

Kepala kejaksaan tinggi Aceh melalui Kepala Penkum dan Humas Kejati Aceh, Amir Hamzah membenarkan soal ditetapkannya Darmili sebagai tersangka kasus PDKS

"Iya benar Darmili sudah ditetapkan sebagai tersangka," kata Amir Hamzah singkat kepada AJNN singkat, Rabu (23/3).

Sementara itu, Kepala Seksi Penyidikan Kejaksaan Tinggi Aceh, Satria Abdi SH. MH mengaku, pihaknya belum menghitung jumlah kerugian keuangan negara dalam kasus tersebut.

"Belum dihitung, tapi kerugian negaranya memang sudah terlihat, namun jumlah pastinya belum diketahui," jelasnya.

Dirinya juga menjelaskan, pihaknya tidak melakukan pernahanan terhadap Darmili. Karena penyidik menilai Darmili sangat koperatif saat dilakukan pemeriksaan.

"Jadi untuk saat ini belum perlu dilakukan penahanan terhadap Darmili,” jelasnya.

Selain itu, kata Satria, untuk menahan Darmili yang menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Simeuleu itu, mempunyai ketentuan yang mengatur dalam Undang-Undang Pemerintah Aceh (UUPA), dimana jika untuk anggota dewan itu harus ada izin dari Gubernur Aceh atas nama menteri dalam negeri (Mendagri).

Satria mengungkapkan, tidak tertutup kemungkinan akan ada tersangka baru dalam kasus tersebut. Dari alat bukti sementara, pihaknya baru bisa menetapkan satu tersangka.

"Berdasarkan alat bukti yang cukup, tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka baru nantinya,” imbuhnya.

Komentar

Loading...