Unduh Aplikasi

Penyelundupan 73,52 Kg Sabu dan 35 Ribu Ekstasi di Perairan Aceh Berhasil Digagalkan

Penyelundupan 73,52 Kg Sabu dan 35 Ribu Ekstasi di Perairan Aceh Berhasil Digagalkan
BNN dan Bea Cukai perlihatkan Sabu dan Ekstasi hasil tangkapan di perairan Aceh. Foto: Ist

BANDA ACEH - Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama Bea Cukai menggagalkan penyeludupan 73,52 kilogram sabu dan 35 ribu lebih ekstasi di perairan Aceh.

Kepala Bidang Humas Kanwil Bea Cukai Aceh, Isnu Irwantoro menyebutkan terungkapnya penyeludupan sabu dan ekstasi itu berdasarkan informasi terkait masuknya narkoba itu melalui jalur laut dari Malaysia ke Aceh.

"Atas informasi itu, BNN bersama Bea Cukai melakukan penyisiran di perairan Langsa selama  empat hari," Isnu Irwantoro, Kamis (25/3).

Dalam penyisiran itu, lanjut Isnu, tim gabungan melakukan pemeriksaan terhadap kapal-kapal nelayan yang melintas di sekitar kapal patroli Bea Cukai.

"Pada saat dilakukan pemeriksaaan terhadap salah satu kapal, petugas berhasil menemukan dan menyita sabu sebanyak 70 bungkus dengan berat 73,52 kilogram dan bungkusan ekstasi sebanyak 35,915 butir," ucapnya.

Selain mengamankan barang bukti sabu dan ekstasi, petugas juga mengamankan tiga orang Anak Buah Kapal (ABK) berinisial AB, GS dan MR serta menemukan barang bukti lainnya berupa satu unit mobil, telepon genggam.

"Atas penangkapan tiga ABK itu, tim melakukan pengembangan dan mengamankan tersangka lainnya berinisial MUL di daerah Pidie. Yang bersangkutan berperan sebagai pengendali tiga ABK itu," ujarnya.

Selanjutnya atas barang bukti dan empat tersangka tersebut dibawa ke Jakarta untuk proses penyidikan lebih lanjut oleh pihak BNN.

Komentar

Loading...