Unduh Aplikasi

Penyeludupan Sabu ke Aceh Kembali Digagalkan

Penyeludupan Sabu ke Aceh Kembali Digagalkan
Kapolda dan Wakapolda Aceh memperlihatkan barang bukti sabu dan ganja. Foto; AJNN/Tommy

BANDA ACEH - Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri bersama Polda Aceh dan Bea Cukai kembali menggagalkan penyeludupan narkoba jenis sabu jaringan internasional ke Aceh dengan berat 50 kilogram.

Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada mengatakan sabu asal luar negeri ini akan dipasok ke wilayah Aceh melalui perairan Aceh Timur dengan kapal motor.

"Saat penggeledahan di kapal, petugas menemukan dua karung yang berisi 50 bungkusan sabu di dalam kemasan teh cina, kata Irjen Pol Wahyu Widada, Rabu (7/4).

Selain mengamankan barang bukti sabu, kata Irjen Pol Wahyu Widada, petugas juga mengamankan empat orang pelaku penyeludupan yakni ZK, ZR dan KR berperan sebagai pemantau, sedangkan Z sebagai tekong kapal yang memasukkan sabu itu.

"Ke empat tersangka ini ditangkap secara terpisah," sebut Irjen Pol Wahyu Widada.

Selain mengamankan barang bukti sabu, lanjut Irjen Pol Wahyu Widada, polisi juga menyita satu unit kapal motor yang digunakan untuk menyelundupkan narkoba itu ke wilayah Aceh Timur.

"Kapal dengan kapasitas 30 gross ton yang disita itu ditemukan karung yang berisi sabu. Kapal ini digunakan untuk memasok sabu ke wilayah Aceh Timur," ucapnya.

Selain itu, kata Kapolda Aceh, petugas juga mengamankan barang bukti ganja kering siap edar seberat 194 kilogram dan menangkap sembilan tersangka.

"Ganja kering ini akan dikirim ke Palembang dan Jakarta melalui jasa pengiriman. Para tersangka ditangkap secara terpisah," ungkapnya.

Pemkab Bener Meriah _Ramadhan

Komentar

Loading...