Unduh Aplikasi

Penyelenggara Pilkada Bahas Penertiban Alat Peraga Kampanye

Penyelenggara Pilkada Bahas Penertiban Alat Peraga Kampanye
Pertemuan membahas penertiban atribut kampanye. Foto: Mahyuddin.

ACEH TIMUR - Menyikapi semakin menjamurnya alat peraga kampanye Aceh Timur, Kepala Polres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto memanggil penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah Aceh Timur.

Menurut Rudi, banyak kandidat yang memasang alat kampanye dengan melanggar aturan. Padahal Komisi Independen Pemilihan dan Panitia Pengawas Pemilihan telah menentukan lokasi pemasangan alat peraga tersebut.

"Untuk itu kami memanggil KIP, Panwaslih dan Sat Pol PP untuk meminta penjelasan sejauh mana mereka dalam menyikapi hal ini," Ungkap Rudi Purwiyanto.

Setelah melalui pembahasan yang cukup alot, pada Senin (28/11), maka disepakati oleh Ketua KIP Dari hasil pertemuan, atribut kampanye ini akan ditertibkan pada lusa.

Rudi mengatakan bakal mengawal penertiban tersebut. "Wewenang penertiban ini berada di Panwaslih dan Satpol PP. Namun kami siap memberikan dukungan pengamanan,” kata Rudi.

Kepala Satpol PP Adlinsyah mengatakan penertiban atribut kampanye akan dilakukan setelah adanya surat permintaan penertiban dari Panwaslih. "Karena kami tidak mempunyai kewenangan untuk menertibkan sebelum ada permintaan," kata Adlinsyah.

Komentar

Loading...