Unduh Aplikasi

Penyebab Kebakaran Gudang Minyak di Gampong Ateuk Jawo

Penyebab Kebakaran Gudang Minyak di Gampong Ateuk Jawo
Kebakaran gudang minyak di Gampong Ateuk Jawo. Foto: Ist

BANDA ACEH - Sebuah rumah yang dipergunakan sebagai pangkalan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Gampong Ateuk Jawo, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh hangus terbakar, Rabu (13/9). Kebakaran ini berawal dari korsleting arus listrik pada mesin isap BBM.

Informasi yang diterima AJNN dari Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Ridwan melalui petugas Penginputan data dan informasi (Pusdatin) Yudi mengungkapkan rumah tersebut milik Zulfan (40), yang bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) Sekretaris Daerah DPRA asal Blang Oi Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh. Rumah itu disewakan kepada Heriadi (37) pria asal Medan.

Baca: Kebakaran Gudang Minyak, Seorang Pekerja Dilarikan ke Rumah Sakit

Saat kejadian, Heriadi yang berada di rumah sedang menyedot BBM menggunakan mesin pengisap BBM, kemudian terjadi korsleting pada mesin tersebut sehingga menimbulkan api dan menyambar ke BBM disekitarnya. Satu unit mobil carry pick up BL 8321 LV juga menjadi sasaran api.

"Penyebab kebakaran berawal dari korseleting arus listrik pada mesin isap BBM," kata Yudi dalam laporannya.

Musibah ini menimbulkan korban luka bakar terhadap Muhammad Rifki (25), yang bekerja di pangkalan BBM tersebut. Rifki berhasil dilarikan ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan.

Untuk memadamkan api, DPKP Kota Banda Aceh mengerahkan delapan unit pemadam kebakaran, satu unit ambulan P2KK Aceh dibantu empat unit armada pemadam dari kabupaten Aceh Besar.

Saat pemadaman berlangsung, mereka turut didukung oleh Petugas Kepolisian Polsek Baiturrahman dibantu Personil Poltabes Banda Aceh, TNI dan RAPI. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 12.30 WIB.

Komentar

Loading...