Unduh Aplikasi

Penyandang Disabilitas Dapat Kursi Roda dari Kapolres Langsa

Penyandang Disabilitas Dapat Kursi Roda dari Kapolres Langsa
Sarmansyah warga Daun Damai Gampong Matang Cengai, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa saat menerima bantuan kursi roda, Rabu (21/11). Foto:Ist.

LANGSA - Sarmansyah (42) warga Daun Damai Gampong Matang Cengai, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa mendapat hadiah berupa kursi roda dari Kapolres Langsa, Rabu (21/11). Selain kursi roda, keluarga Sarmansyah juga mendapat sembako.

"Masih banyak saudara kita yang perlu bantuan. Oleh karena itu hari ini kami membantu Sarmansyah yang cacat karena mengalami kecelakaan," kata Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan di dampingi Kapolsek Langsa Timur Iptu Imran.

Menurut laporan keluarga, kata Kapolres, Sarmansyah mengalami kecelakaan pada satu tahun silam di jalan lintas Sumatera tepatnya di Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur (Wilkum Polres Langsa) saat pulang kerja.

"Akibat kecelakaan kaki kanan Sarmansyah harus di amputasi. Kondisi ini membuat dia tidak bisa bekerja untuk menafkahi isteri dan kelima anaknya,"kata Andi.

Untuk tempat tinggal, lanjut Kapolres, Sarman sampai saat ini masih menyewa rumah orang. "Jadi orang seperti saya rasa perlu kita perhatikan," ujarnya.

Membantu masyarakat, tambah Kapolres, juga merupakan satu bentuk kepedulian Polri guna mendekatkan diri kepada masyarakat, baik itu melalui program Polisi berbagi.

Komentar

Loading...