Unduh Aplikasi

Penyambungan Pipa PDAM Selesai, Suplai Air Kembali Normal

Penyambungan Pipa PDAM Selesai, Suplai Air Kembali Normal

BANDA ACEH – Suplai air di enam kecamatan dalam Kota Banda Aceh yang sempat terhenti karena terkena pekerjaan fly over Simpang Surabaya, mulai hari ini, Rabu (9/11) kembali normal.

Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Daroy Banda Aceh, T Novizal Aiyub kepada AJNN mengatakan, suplai air yang sempat terhenti di enam kecamatan itu dapat diatasi lebih cepat dari jadwal yang semula diperkirakan hingga lima hari, sejak 7-11 November 2016.

“Yang diperbaiki itu pipa induk, kalau pipa induknya sudah dialiri berarti semua kecamatan juga sudah dialiri,” terang Aiyub. “Tinggal menunggu normal kembali alirannya saja.”

Enam kecamatan yang sempat terhenti suplai air ini, yakni Kecamatan Luengbata, Baiturrahman, Meuraxa, Jaya Baru, Kutaraja, dan Kecamatan Kuta Alam.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Wali Kota Banda Aceh Hasanuddin mengatakan penyelesaian pemasangan pipa PDAM ini selesai di luar target yang sudah ditentukan. Sebelumnya Pemko Banda Aceh menargetkan pemasangan pipa tersebut akan selesai selama lima hari.

"Saya apresiasi para pekerja yang menyelesaikan pemasangan pipa di luar target. Sehingga tidak ada kendala dalam penyaluran air kepada masyarakat," kata Hasanuddin.

Komentar

Loading...