Unduh Aplikasi

Penyalahgunaan Narkoba Rentan di Kalangan Pelajar

PIDIE-Penyalahgunaan narkoba tidak hanya terjadi di kalangan dewasa saja akan tetapi juga rentan bagi pelajar dilingkungan pendidikan, sebagai bentuk pencegahan maka dibutuhkan pengetahuan dan kepemahaman sekaligus dapat mewaspadai serta menolak penyalahgunaan narkoba.

Sebanyak 300 siswa-siswi tingkat SMA, SMK, MAN, dan MTsN dalam Kabupaten Pidie diberikan pengetahuan dan kepemahaman tentang bahayanya penyelahgunaaan narkoba sekaligus dapat mewaspadai serta menolak penyalahgunaan dan peredarannya karena selama ini sangat rentan terjadi dilingkungan pendidikan.

Kegiatan sosialisasi bahaya narkoba digelar oleh Badan Kesbangpol Linmas dan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Pidie, di Aula Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Sigli, Rabu (21/10) selama dua hari, dibuka langsung Wakil Bupati Pidie M. Iriawan SE yang sekaligus sebagai ketua BNK Pidie.

Dalam sambutannya Wabup Pidie, kegiatan sosialisasi penyalahagunaan, pencegahan, pemberantasan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) mengatakan, sosilisasi ini dilandasi oleh rasa prihatin, peduli dan tanggungjawab serta tekad untuk memberantas kejahatan narkoba yang mengancam masa depan bangsa kita khususnya kaum remaja kita saat ini.

Selain itu kata dia, upaya pemberantasan narkoba ini akan terus dilakukan tanpa henti, melibatkan seluruh komponen masyarakat yang ada di daerah, baik sipil, militer, kepolisian dan kalangan ulama serta tokoh adat budaya.

“Kita tidak ingin kabupaten Pidie dijadikan lahan atau tempat lalu lintas peredaran dan perdagangan gelap narkoba, bahkan menjadi produsen barang haram tersebut,”ujar M. Iriawan.

Dalam kegiatan ini, Wabup berpesan kepada seluruh peserta siswa-siswi untuk tidak terjerumus ke dalam penyalahgunaan narkoba, untuk terhindari sebaiknya aktif dalam kegiatan-kegiatan yang positif.

SALMAN

Komentar

Loading...