Unduh Aplikasi

Penumpang Bus AKAP di Lhokseumawe Turun Drastis

Penumpang Bus AKAP di Lhokseumawe Turun Drastis
Suasana di Terminal Bus Tipe A Lhokseumawe. Foto: AJNN/Sarina  

LHOKSEUMAWE - Penumpang bus antar kota antar provinsi (AKAP) di Terminal Tipe A Kota Lhokseumawe turun drastis. Penurunan jumlah penumpang tersebut diperkirakan mencapai hingga 50 persen.

Informasi yang dihimpun AJNN dari Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Lhokseumawe Iin Indawati, jumlah bus AKAP yang biasanya beroperasi di terminal tersebut sebanyak 11 unit, namun sejak Covid-19 melanda yang beroperasi hanya lima armada saja.

Hasil Pantauan di sejumlah loket terminal bus yang berada di Jalan Merdeka Barat itu terlihat sangat sepi, dan hanya terparkir tiga unit armada di halaman tempat angkutan penumpang tersebut.

Salah seorang penjaga Loket Bus Putra Pelangi, Feri mengatakan, penumpang menurun drastis dari sebelumnya, sebelum Covid-19 melanda sebanyak tiga armada dari perusahaan tersebut terus beroperasi dengan penumpang yang penuh.

“Kalau saat ini untuk satu armada saja susah mendapatkan penumpang, saat ini hanya ada enam hingga sembilan penumpang,” ujarnya, Senin (27/4).

Dikarenakan penumpang yang sangat sedikit, pihak loket sendiri memutuskan untuk menggabungkan penumpang di Lhokseumawe dengan penumpang dari Bireuen, Krueng Geukuh dalam satu armada.

“Semalam sama sekali tidak ada penumpang. Pokoknya penumpang turun drastis, sebelumnya sampai ratusan orang, sekarang paling ramai sembilan orang,” tuturnya.

Komentar

Loading...