Unduh Aplikasi

Penularan Covid-19 Semakin Parah di Banda Aceh, Warga Diminta Patuhi Prokes

Penularan Covid-19 Semakin Parah di Banda Aceh, Warga Diminta Patuhi Prokes
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman. Foto: Ist

BANDA ACEH - Kasus positif Covid-19 di Banda Aceh kian hari semakin bertambah. Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman tak henti-hentinya mengingatkan warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes).

“Mohon kepada semuanya agar bersabar dengan keadaan, bukan keinginan kita untuk membatasi segala bentuk kegiatan. Namun, kita tak ingin hal yang tak diharapkan terjadi,” ujar Aminullah, Minggu, 30 Mei 2021, di Pendopo.

Aminullah mengatakan, berkaca dari negara tetangga seperti India dan Malaysia yang kini kualahan menangani penyebaran virus corona, ada ratus ribuan orang terinfeksi dalam satu bulan terakhir, ia pun tak mengharapkan hal tersebut.

“Saya membaca berita di Malay Mail, Negri Jiran memiliki angka kematian tinggi mencapai lebih seribu orang akibat Covid 19. Kita tak boleh lengah, mohon semua waspada dan terus patuhi prokes,” katanya.

Ia mengungkapkan, Banda Aceh pada Minggu, 30 Mei 2021, per pukul 12.00 WIB, ada penambahan sebanyak 42 orang positif, 29 orang sembuh, dua orang meninggal dunia, dan dua orang tenaga kesehatan terinfeksi.

Ia melanjutkan, secara akumulasi ada 3.283 kasus positif, 2.814 orang sembuh, dan 114 orang telah meninggal dunia.

“Sekali lagi kami mohon pengertian semua pihak agar menahan diri untuk tidak keluar rumah jika tidak penting, sampai kondisi kembali kondusif,” kata Aminullah.

HUT Pijay

Komentar

Loading...