Unduh Aplikasi

Penuhi Kebutuhan Internet Siswa, Sekolah Diminta Tetap Hidupkan Wifi di Luar Jam Dinas

Penuhi Kebutuhan Internet Siswa, Sekolah Diminta Tetap Hidupkan Wifi di Luar Jam Dinas
Foto: Ist

ACEH JAYA - Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Rachmat Fitri HD melalui Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Jaya, Rahadian meminta untuk pengelola Sekolah Menengah Atas (SMA) dan SMK dalam kabupaten Aceh Jaya agar tetap menghidupkan fasilitas wifi meski di luar jam sekolah.

Permintaan tersebut dilakukan mengingat penerapan pembelajaran secara daring dalam masa new normal Covid-19 yang melarang pembelajaran tatap muka di setiap wilayah yang sudah ditetapkan sebagai zona orange dan merah resiko Covid-19.

"Kita akui bahwa kuota internet dalam proses pembelajaran secara daring saat ini sangat dibutuhkan oleh para siswa," kata Rahadian.

Oleh sebab itu, pihaknya meminta untuk setiap sekolah SMA dan SMK untuk tidak mematikan jaringan Wifi walaupun diluar jam dinas. 

"Paling tidak siswa yang rumahnya berada dekat dengan sekolah bisa mengakses internet yang disediakan oleh pihak sekolah," ungkapnya.

"Walaupun pihaknya juga sudah mengusulkan paket internet telkomsel untuk memenuhi kebutuhan para siswa yang mengikuti pembelajaran secara daring," pungkasnya.

Komentar

Loading...