Unduh Aplikasi

Pentas Kreatifitas Daerah 2016, PKK Aceh Juara Harapan II

Pentas Kreatifitas Daerah 2016, PKK Aceh Juara Harapan II

BANDA ACEH - Tim Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Aceh, berhasil meraih Juara Harapan Dua, Lomba Pentas Kreatifitas Derah. Kegiatan yang merupakan rangkaian dari acara Jambore Nasional Kader PKK tahun 2016 itu di pusatkan di Hotel Mercure, Jakarta, Kamis (1/12).

“Piagam langsung diserahkan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Pusat, Erni Gundarti Tjahyo Kumolo, pada malam penutupan Jambore Nasional Kader PKK tahun 2016 kepada perwakilan TP PKK Aceh didampingi Ketua TP-PKK Aceh, Ida Yuliati Soedarmo,” kata Kepala Biro Humas Setda Aceh, Frans Dellian SSTP, M Si.

Frans mengungkapkan, hasil kerajinan PKK Aceh yang berbahan dasar sampah organik seperti kulit petai cina, pelepah pisang dan batok kelapa, berhasil mencuri perhatian para juri Lomba Kreatifitas Daerah 2016.

“Kerajinan daur ulang TP PKK Aceh dengan menyulap sampah yang cenderung tidak digunakan atau selama ini dianggap sampah menjadi barang bernilai ekonomi seperti tudung saji, tempat tisu, fas bunga, baki air, alas dan tuutup gelas serta sejumlah hasil kerajinan lainnya telah mengantarkan TP PKK Aceh sebagai juara Harapan Dua di ajang tahunan tersebut,” sambung Frans.

Sementara itu, Ida Yuliati selaku Ketua TP PKK Aceh, berharap kepada seluruh anggota TP PKK Aceh dapat menjadikan prestasi ini sebagai pemompa semangat untuk berinovasi di tahun berikutnya.

“Alhamdulillah, ini adalah prestasi yang bagus untuk dijadikan sebagai semangat berinovasi dan berkreasi lebih baik lagi, sehingga di masa mendatang Aceh dapat meraih hasil lebih bagus lagi pada ajang ini di tahun-tahun berikutnya,” ujar Ida Yuliati.

Kegiatan yang mengangkat tema ‘Pengelolaan sampah rumah tangga menunjang terwujudnya ketahanan keluarga’ itu, dihadiri oleh ribuan kader PKK terbaik perwakilan dari pengurus TP PKK dari 33 Provinsi se-Indonesia.

Komentar

Loading...