Unduh Aplikasi

Penjualan Mobil Bekas di Aceh Barat Lesu Selama Pandemi Covid-19

Penjualan Mobil Bekas di Aceh Barat Lesu Selama Pandemi Covid-19
Mobil bekas di Aceh Barat. Foto: AJNN/Darmansyah Muda

ACEH BARAT - Pandemi CoronaVirus Disease (Covid-19) yang mewabah di seluruh belahan dunia saat ini mulai dirasakan dampaknya oleh penjual mobil bekas di Aceh.

Di Kota Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat misalnya. Jika sebelum masa pandemi berhasil menjual delapan unit mobil, namun beberapa bulan terakhir makin menurun.

Helmi salah seorang pedagang mobil bekas di kawasan Jalan Nasional lintas Meulaboh - Tapaktuan, mengaku omsetnya menurun dratis selama beberapa bulan terakhir.

"Selama pandemi ini sangat berdampak. Sudah empat bulan ini penjualan saya menurut mencapai lima puluh persen dan ini jauh dibandingkan sebelum adanya virus corona," kata Helmi, kepada AJNN, Minggu, (15/8).

Dikatakan Helmi, dalam empat bulan terakhir jumlah unit yang mampu terjual hanya empat unit dari sebelumnya mencapai delapan unit.

Menurut pemilik dealer mobkas Asia Mobil ini, menurunnya jumlah peminat mobkas tidak terlepas dari ekonomi masyarakat yang saat mulai terpuruk.

"Sekarang ini ekonomi masyarakat kan lesu, akibat dampak pandemi Covid-19 ini. Bisa jadi masyarakat lebih memilih berhemat, untuk menjaga ke stabilan pengeluaran sebagai antisipasi," ungkapnya, seraya  berharap wabah virus corona ini segera berakhir, sehingga putaran ekonomi kembali lancar.

Komentar

Loading...