Unduh Aplikasi

Penjual Menurun, Harga Daging Meugang di Pasar Terpadu Kutacane Masih Stabil

Penjual Menurun, Harga Daging Meugang di Pasar Terpadu Kutacane Masih Stabil
Foto: Ist

ACEH TENGGARA - Harga daging meugang di Pasar terpadu Kutacane, Kabupaten Aceh Tenggara, mencapai Rp 150 ribu per kilogram. Harga tersebut masih stabil dengan harga penjualan daging meugang tahun sebelumnya.

Salah satu pedagang daging meugang di pasar terpadu Kutacane, Rudi Hartono kepada AJNN, Senin (19/7) mengatakan jumlah pedagang daging meugang menurun dari tahun sebelumnya.

Menurutnya hal itu ditengarai oleh minimnya pembeli di masa pandemi ini,  dimana sejumlah pedagang ragu-ragu untuk berjualan takut dagangan mereka tidak laku terjual.

"Sebagian pedagang yang biasa jualan daging sewaktu meugang ragu untuk berjualan, mereka takut dagangan mereka tidak habis terjual dengan situasi pandemi ini," kata Rudi Hartono.

Rudi sendiri mengaku penjualan daging meugang masih normal dari tahun sebelumnya. Mungkin karena pedagang sedikit dan konsumen juga sedikit.

Ia sendiri ikut terdampak dan prihatin dengan kondisi pandemi Covid-19. Pasalnya pandemi sangat berpengaruh terhadap kehidupan masyarakat, terutama ekonomi dirinya selaku pedagang.

"Namun dengan adanya Pandemi Covid-19 otomatis semuanya menurun drastis, tapi mau gimana lagi kita semua tidak menginginkan hal ini, tapi demi kepentingan masyarakat banyak kita juga harus menjalankan aturan yang ada," tutupnya.

|RIKI OKTA

Komentar

Loading...