Unduh Aplikasi

Penjelasan Dinsos Aceh Jaya Soal Data Penerima BPNT Tak Valid

Penjelasan Dinsos Aceh Jaya Soal Data Penerima BPNT Tak Valid
Wakil Bupati Aceh Jaya, Tgk Yusri Sofyan saat melaunching BPNT

ACEH JAYA - Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kecamatan Pangan terhadap 155 warga penerima manfaat di kecamatan setempat dihentikan pihak Camat Panga karena masih terdapat data yang tidak valid.

Kepala Dinas Sosial Aceh Jaya, Ibnu Abbas yang dikonfirmasi AJNN, Selasa (11/11) mengatakan pihaknya belum mendapat laporan terkait adanya data yang tidak valid terhadap warga penerima manfaat baik itu di wilayah kecamatan Panga atau Aceh Jaya pada umumnya.

Baca: Data Tak Valid, Penyaluran BPNT Kecamatan Panga Ditunda

"Kami belum dapat laporannya jika ada penerima manfaat yang datanya tidak valid, termasuk di Kecamatan Panga," ungkap Ibnu Abbas kepada AJNN.

Menurutnya, data yang dibagikan ke setiap kecamatan itu merupakan data terbaru yang diberikan oleh keuchik masing-masing sekitar 2 bulan lalu dan juga sudah diverifikasi oleh tim.

"Saya juga tidak tau kenapa PNS juga masuk dalam daftar penerima BPNT, karena setahu saya data yang diberikan oleh keuchik 2 bulan lalu itu juga sudah diverifikasi oleh tim," terangnya.

Namun, pihaknya juga memastikan akan memperbaiki secepatnya data penerima manfaat yang tidak valid tersebut, supaya bantuan tersebut bisa segera tersalurkan kepada warga yang berhak menerimanya.

"Saya ini baru tahu jika ada data yang tidak valid, namun jika memang benar masih ada datanya yang tidak valid akan kita perbaiki bersama tim nantinya," tutur Ibnu Abbas.

Komentar

Loading...