Unduh Aplikasi

Penjelasan BKA Soal Posisi Kassubag Adpem Kabupaten/Kota Biro Adpem Setda Aceh

Penjelasan BKA Soal Posisi Kassubag Adpem Kabupaten/Kota Biro Adpem Setda Aceh
Kepala Badan Kepegawaian Aceh, Iskandar. Foto: Biro Humas Pemerintah Aceh

BANDA ACEH - Kepala Badan Kepegawaian Aceh (BKA) Iskandar mengungkapkan jabatan Kasubbag Administrasi Pembangunan Kabupaten/Kota pada Biro Administrasi Pembangunan Setda Aceh dijabat oleh Indra Heriansyah.

"Dalam data kepegawaian pada kami nama Indra Heriansyah menjabat sebagai Kasubbag Administrasi Pembangunan Kabupaten/Kota pada Biro Administrasi Pembangunan Setda Aceh, Sementara Muhammad Ichsan Syahputra menjabat sebagai Kasubbag pada Biro Ekonomi Setda" kata Iskandar, saat dihubungi AJNN,  Selasa (17/11).

Baca: Kassubag Adpem Kabupaten/Kota Biro Adpem Setda Aceh Dijabat 2 Orang

Terkait ada dua nama yang menjabat sebagai Kasubbag Administrasi Pembangunan Kabupaten/Kota pada Biro Administrasi Pembangunan Setda Aceh, Iskandar mengaku hanya bisa menjawab apa yang ada di Badan Kepegawaian Aceh.

"Saya hanya bisa menjawab apa yang ada di BKA," tuturnya

Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto kepada AJNN menjelaskan, sebenarnya tidak ada kekeliruan penempatan pejabat eselon IV terjadi di lingkungan Sekretariat Daerah Aceh. 

"Memang ada sedikit kekeliruan pada file softcopy yang diberikan kepada kawan-kawan media usai prosesi pelantikan. Hal itu tanpa disengaja, karena maksud untuk melayani secepat mungkin. Akhirnya yang diserahkan kepada kawan-kawan media bukan file softcopy lampiran SK yang dibaca saat pelantikan. Demikian halnya, dua nama yang disebut itu duduknya di bangku masing-masing sesuai dengan nomor urut mereka saat pelantikan," kata Iswanto.

Iswanto mengatakan, Indra Heriansyah ST., memang menduduki jabatan sesuai dengan SK yang dibaca saat pelantikan, yaitu Kasubbag Administrasi Pembangunan Kabupaten/Kota pada Biro Administrasi Pembangunan Setda Aceh. Sementara Muhammad Ichsan Syahputra ST, MT., diangkat pada jabatan Kasubbag pada Biro Ekonomi Setda Aceh sebagai Kasubbag Penanaman Modal dan Kepala Badan Usaha Milik Aceh.

"Kekeliruan sebagai mana dalam daftar yang ditampilkan AJNN sesuai softcopy tersebut. File yang masih dalam proses penyelesaian.  Namun jabatan dalam petikan SK yang diserahkan ke pejabat yang dilantik,sudah sesuai" kata Iswanto.

Iswanto mengatakan, kedua pejabat itu memiliki kualifikasi terbaik untuk mengisi jabatan di dua tempat dimaksud, berdasarkan hasil seleksi yang dilakukan pada Januari hingga Februari awal tahun lalu. 

"Dipastikan tidak ada unsur kesengajaan dan kesalahan. Mereka adalah orang terbaik untuk mengisi jabatan itu. Intinya prosesi pelantikan sesuai SK yang dibaca," kata Iswanto.

Komentar

Loading...