Unduh Aplikasi

Penilaian Perguruan Tinggi Berbasis Kinerja Penelitian, Unsyiah Masuk 20 Besar

Penilaian Perguruan Tinggi Berbasis Kinerja Penelitian, Unsyiah Masuk 20 Besar
Foto: Net

BANDA ACEH - Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) mendapatkan peringkat ke 20 sebagai perguruan tinggi terbaik dari katagori penilaian berbasis kinerja penelitian yang dikeluarkan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenresdikti) 2019.

Berdasarkan surat Direktorat Jenderal Penguata Riset dan Pengembangan Kemenresdikti bernomor B/850/E2.4/RS.04/2019 tertanggal 19 November 2019 itu disampaikan hasil penilaian perguruan tinggi mulai dari urutan pertama sampai terakhir (peringkat 1977).

Penilaian kinerja penelitian perguruan tinggi periode ini sendiri dilakukan pada tahun 2016–2018. Kemudian, berdasarkan surat keputusan Dirjen Penguatan Risbang nomor B/5678/E1.2/H.M.00.03/2019 tanggal 13 November 2019 tentang klaster atau pengelompokkan perguruan tinggi mulai dari mandiri, utama, madya dan binaan.

Hasil penilaian ini juga telah dimasukkan klasterisasi perguruan tinggi berbasis kinerja penelitian tersebut. Dan disini, Unsyiah mendapatkan peringkat ke 20 dengan kelompok klasterisasi mandiri.

Untuk peringkat pertama hasil penilaian berbasis penelitian ini diberikan kepada Universitas Gadjah Mada, kemudian Institut Pertanian Bogor, Universitas Diponegoro, Universitas Andalas, Institut Teknologi Bandung dan universitas ternama lainnya.

Perguruan tinggi yang telah mendapatkan predikat tertinggi diminta untuk selalu berupaya mempertahankannya, dan Perguruan Tinggi yang masih belum mendapatkan kinerja tertinggi terus berusaha untuk meningkatkan kinerjanya.

Komentar

Loading...