Unduh Aplikasi

Pengurus PKB Abdya Tolak Usung Akmal Ibrahim

Pengurus PKB Abdya Tolak Usung Akmal Ibrahim
ACEH BARAT DAYA - Dewan Pengurus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) baik kabupaten dan kecamatan menolak Akmal Ibrahim untuk diusung menjadi bakal calon Bupati Abdya dari partainya, karena dianggap masih tersandung kasus hukum.

"Selain masih tersandung kasus hukum, Akmal Ibrahim yang juga tidak pernah mendaftarkan diri saat Partai PKB membuka pendaftaran penjaringan calon," kata Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Blangpidie, Herry Vondani, Rabu (30/8).

Menurutnya, Partai PKB belum bisa diberikan kepada orang-orang yang masing tersangkut kasus hukum karena akan berdampak pada masyarakat luas dan citra partai itu sendiri.

"Kami pengurus PKB yang ada diseluruh kecamatan menolak Akmal Ibrahim untuk diusung menjadi calon bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2017 mendatang," ujar Herry.

Penolakan tersebut tambahnya, bukan saja dilakukan di media masa namun sebelumnya pihaknya juga telah mengirimkan surat kepada Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB di Jakarta untuk tidak mengusung dan memberikan rekomendasi kepada calon yang status hukumnya belum jelas.

"Surat yang ditandatangani oleh seluruh pengurus kecamatan tentang pertimbangan terhadap kasus Akmal Ibrahim, yang belum mendapat kepastian hukum yang tetap (Incracth Beswidje) yang dilakukan upaya hukum kasasi oleh Jaksa, teresgister dalam perkara nomor : 419/K/PID.SUS/2016 dengan jenis perkara pidana khusus. Telah kami kirim ke DPP PKB," tegas Herry.

Komentar

Loading...