Unduh Aplikasi

Pengurus Baitul Mal Abdya resmi dilantik

Pengurus Baitul Mal Abdya resmi dilantik
Baitul mall
ACEH BARAT DAYA – Sekretaris Daerak (Sekda) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Ramli Bahar, melantik dan mengambil sumpah kepada tujuh orang pengurus Baitul Mal di Kabupaten setempat untuk periode 2013-2018. Pelantikan berlangsung di Masjid Komplek Kantor Bupati Kabupaten setempat Rabu (14/10).

Ketujuh orang pengurus Baitul mal tersebut yaitu, Muslizar, MT. Sp sebagai Kepala, Muhammad Shalih sebagai Sekretaris, Syahril sebagai Bendahara.

Selanjutnya, M. Dastur bagian pengumpulan dan pendataan, Rakjab sebagai pendistribusian/pendayagunaan, Sayet Rahmat sebagai sosialisasi dan pembinaan, Saridin Sulsi sebagai perwakilan dan wakaf dibantu dua orang Sub bagian perwaikilan dan seksi wakaf yaitu Ridwan, dan Syahrol Yatim.

Sekda mengharapkan agar kepala Baitul Mal yang baru dilantik itu dapat mengembangkan lembaga tersebut ke arah yang lebih baik.

"Jika selama ini Baitul Mal lebih fokus pada pengumpulan zakat dari kalangan PNS, ke depan, kita berharap agar dapat dikembangkan supaya lebih tersosialisi ke masyarakat, petani, pedagang dan pengusaha" ujarnya berharap.

Selain iitu, ia juga mengharapkan, pejabat baru Baitul Mal dapat menciptakan gebrakan dan inovasi baru, supaya masyarakat mau membayar zakat kepada Baitul Mal.

"Pejabat baru juga harus mampu berkonsentrasi penuh dalam mengelola lembaga zakat milik pemerintah ini," harapnya lagi.

Hadir pada pelantikan tersebut, Kasdim, ketua MPU, ketua MAA, Asisten 1 Hanafiah para pejabat dan kepala SKPD di jajaran Pemkab Abdya.

RAHMAT RT

 

Komentar

Loading...