Unduh Aplikasi

Pengunjung Wisata Pantai Ujong Blang Membludak 

Pengunjung Wisata Pantai Ujong Blang Membludak 
Wisatawan di Pantai Ujong Blang, Kota Lhokseumawe. Foto: AJNN/Sarina.

LHOKSEUMAWE - Memasuki hari ke tiga lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah, Sabtu (15/5), pengunjung objek wisata pantai Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe membludak.

Padahal sebelumnya, Pemerintah Kota Lhokseumawe sudah mengeluarkan surat edaran agar para pelaku usaha atau penanggungjawab tempat wisata, olahraga, pusat kebugaran, panti pijat dan karoeke, agar dapat menutup sementara tempat usahanya selama masa PPKM yang berlangsung sejak 12 hingga 23 Mei 2021.

Amatan AJNN, pantai wisata Ujong Blang mulai dipadati oleh wisatawan sejak sore hari pertama lebaran. Pengunjung menghabiskan waktu bersama keluarga dan orang tersayang untuk berenang dan mandi bersama.

Selain itu, sebagian besar memilih untuk duduk di pondok, sembari menikmati air kelapa muda, bakso, dan juga rujak.

Selain itu, petugas keamanan yang datang ke lokasi wisata meminta agar orangtua berhati-hari mengawasi anak-anaknya, selain ramai, juga dikhawatirkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan lagi.

Pengunjung wisata pantai Ujong Blang, mulai memuncak sekitar pukul 17.00 WIB, bahkan hanya 50 persen saja masyarakat yang mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker dan jaga jarak, selebihnya tidak sama sekali.

Selain pantai Ujong Blang, objek wisata yang ramai dikunjungi wisatawan yakni waduk Pusong atau Muara Sungai Cunda Lhokseumawe.

Salah seorang warga, Zahara Mulia Sari, mengatakan, dirinya datang ke pantai Ujong Blang bersama keluarganya, sembari menikmati indahnya pemandangan laut yang luas, selain itu juga mengajak anak-anak dan saudaranya berenang.

“Sudah dua hari kami liburan ke sini, dan saya lihat selama dua hari itu pengunjung penuh,” ungkap Zahara didampingi suaminya Ivan.

Komentar

Loading...