Unduh Aplikasi

Pengunjung Pantai Ulee Lheue Jalani Tes Covid-19

Pengunjung Pantai Ulee Lheue Jalani Tes Covid-19
Pengunjung menjalani pemeriksaan COVID-19 di Pantai Ulee Lheue, Kota Banda Aceh, Minggu (19/4/2020). (Antara Aceh/M Haris SA)

BANDA ACEH - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banda Aceh bekerja sama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) melakukan tes COVID-19 kepada pengunjung pantai wisata Ulee Lheue.

Ketua Tim Promotif Preventif Pakar COVID-19 Aceh Dokter Ikhsan di Banda Aceh, Minggu, mengatakan tes kepada pengunjung pantai Ulee Lheue sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19

"Tes COVID-19 akan terus dilakukan di sejumlah tempat, termasuk pengunjung Pantai Ulee Lheue. Tes ini untuk mencegah penyebaran COVID-19. Hasil pemeriksaan bisa diketahui 15 menit," kata Ikhsan.

Di Pantai Ulee Lheue, tim melakukan pengujian terhadap 20 pengunjung. Hasil pengujian, semua negatif. Namun satu orang harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Walau hasil pemeriksaannya negatif, yang satu orang ini kami bawa untuk pemeriksaan lebih lanjut karena baru dari Semarang, Jawa Tengah," kata Ikhsan.

Dokter Ikhsan mengatakan kendati belum ada instruksi wajib pemeriksaan massal, namun uji COVID-19 kepada masyarakat sebagai bentuk pelayanan dan tidak dipungut biaya.

"Pemeriksaan ini juga sebagai upaya mendeteksi penyebaran COVID-19. Kalau satu orang yang positif, sebagian pengunjung pantai bisa tertular. Inilah yang dicegah sedini mungkin," kata Ikhsan.

Komentar

Loading...