Unduh Aplikasi

Pengunjung Lapas Kuala Simpang Dicek Suhu Tubuh

Pengunjung Lapas Kuala Simpang Dicek Suhu Tubuh
Pengunjung Lapas jalani pemeriksaan suhu tubuh melalui infrared thermometer. Foto: For AJNN

BANDA ACEH - Sejumlah pengunjung di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Kuala Simpang, Aceh Tamiang menjalani pemeriksaan suhu tubuh menggunakan infrared thermometer sebelum masuk ke dalam rutan.

Kalapas Kuala Simpang, Davi Bastian menyebutkan pemeriksaan suhu tubuh bagi pengunjung merupakan salah satu upaya mengantisipasi penyebaran virus corona di dalam Lapas.

"Ini merupakan tindak lanjut perintah Plt Dirjen Pas Kemenkumham RI agar petugas lapas maupun rutan melakukan upaya antisipasi virus corona. Di Lapas kita ada dua infrared thermometer yang di siapkan," kata Davi, Jumat (13/3).

Jika hasil pemeriksaan ditemukan adanya peningkatan suhu tubuh, kata Davi, pengunjung lapas tidak diizinkan masuk dan akan dilakukan pemeriksaan oleh tim dokter.

Selain itu, lanjut Davi pihaknya telah melakukan sosialisasi pencegahan kepada warga binaan di Lapas kelas II B Kuala Simpang dengan cara menjaga kebersihan dan mencuci tangan pakai sabun.

"Kita tidak melakukan pembatasan kunjungan ke lapas. Namun, yang penting petugas melakukan upaya pencegahan sesuai yang ditetapkan," ungkapnya.

IKLAN HPI
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...