Unduh Aplikasi

Penghapusan Aset Jadi Kendala Pembangunan Kantor Bupati Pidie

Penghapusan Aset Jadi Kendala Pembangunan Kantor Bupati Pidie
Kantor Bupati Pidie. Foto: Salman

PIDIE - Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud mengatakan pembangunan Kantor bupati Pidie baru pada tahun ini masih terkendala dengan persoalan penghapusan aset.

Ia menjelaskan setelah dilakukan melalui proses tender ternyata diketahui ada persoalan yang belum terselesaikan yaitu menyangkut penghapusan aset, dan itu menjadi kendala untuk membangun kantor Bupati Pidie baru nantinya.

Baca: Dewan Pidie Minta Kejelasan Pembangunan Kantor Bupati

Hasil uji kelayakan dari tim Akdemisi Unsyiah, kesimpulannya memang kantor bupati sudah layak bongkar, namun makna layak bongkar itukan secara luas, maka perlu dikaji lebih jauh lagi, jadi tidak serta merta hasil kajian dari akademi itu langsung berkesimpulan bahwa gedung itu, asetnya sudah bisa dihapus.

“Menghapus sebuah aset negara, masih harus melalui ke tahapan-tahapan selanjutnya, jadi tidak serta-merta bisa dihapus,” kata  Fadhlullah TM Daud, Senin (18/9).

Untuk penghapusan aset negara, apalagi itu kantor bupati tersebut, kata Fadhlullah, harus punya kajian lebih mendalam lagi, tidak cukup hanya dengan hasil kajian akademisi saja, bila perlu ada uji publik, di mana tokoh-tokoh masyarakat juga perlu dimintai pendapat, apakah sudah layak atau tidak dibongkar kantor bupati tersebut, termasuk pendapat dari Forkopimda.

“Pada dasarnya kami sangat sepakat dengan pembangunan kantor bupati baru, namun harus melalui tahapan penghapusan aset dulu,” jelasnya.

Komentar

Loading...