Unduh Aplikasi

Pengguna Jalan di Bener Meriah Banyak Melanggar Prokes Covid-19

Pengguna Jalan di Bener Meriah Banyak Melanggar Prokes Covid-19
Petugas Satpol PP/WH saat sedang menggelar Operasi Yustisi penegakan hukum protokol kesehatan. Foto: For AJNN

BENER MERIAH - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah melalui Bidang Penegakan Hukum & Disiplin Satgas Penanganan Covid-19, Selasa (20/10)  melakukan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan (Prokes).

Kegiatan rutin ini berlangsung di jalan Takengon - Bireuen tepatnya di depan Masjid Nurul Iman, Lampahan, Timang Gajah.

Operasi ini dipimpin langsung oleh Penanggung Jawab Bidang Penegakan Hukum & Disiplin Satgas Penanganan Covid-19 Bener Meriah, Mahmuddin.

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 kabupaten Bener Meriah, Khalisuddin kepada AJNN mengatakan bahwa tujuan dari operasi ini selain untuk mendisiplinkan masyarakat untuk patuh dalam menggunakan masker, juga sebagai upaya sosialiasi pencegahan dan penanganan Covid-19.

Dalam operasi atau razia tersebut, sebanyak 22 orang terjaring, tidak memakai masker. Mereka yang tidak memakai masker diberikan hukuman dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Selain itu mereka juga diberikan masker, termasuk kepada masyarakat sekitar.

Sementara itu, Mahmuddin yang juga Kasatpol PP dan WH Bener Meriah, Mahmuddin mengungkapkan bahwa masih banyak warga Bener Meriah yang melanggar prokes Covid-19.

"Pada hari pelaksanaan operasi dilaksanakan di depan Masjid Lampahan, puluhan orang terjaring pelanggar prokes yang tidak menggunakan masker," kata Mahmuddin.

Mahmuddin berharap warga Bener Meriah terus mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, hal ini perlu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Masker tidak jadikan tuhan, namun merupakan bagian dari ikhtiar agar tidak terpapar Covid-19.

"Penyakit Covid-19 sudah ketetapan dari Allah SWT, namun kita wajib ikhtiar. Dan operasi yustisi ini akan terus kita lakukan," ujar Mahmuddin.

Dalam pelaksanaan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan ini sejumlah instansi terlibat yakni Polres, Kodim, Polisi Militer, Dinas Perhubungan dan Satpol PP/WH.

Komentar

Loading...