Unduh Aplikasi

Penggugat Tidak Lengkap, Sidang Gugatan Stiker BBM Kembali Ditunda  

Penggugat Tidak Lengkap, Sidang Gugatan Stiker BBM Kembali Ditunda  
Foto: Ist

BANDA ACEH - Sidang gugatan terhadap kebijakan pemasangan stiker BBM yang diagendakan hari ini, Senin (2/10) kembali ditunda.

Penundaan sidang disebabkan ketidakhadiran para penggugat yang mewakili kelompok masing-masing, serta tergugat II yang belum dapat menunjukkan surat kuasa khusus dalam persidangan.

Baca: Surat Kuasa Keliru, Majelis Hakim Tunda Sidang Gugatan Stiker BBM

Sebagaimana diketahui dari total 24 para penggugat hanya dihadiri oleh tujuh Penggugat. 

Kuasa Hukum Pemerintah Aceh, Mohd. Jully Fuady kepada AJNN menyampaikan, pihaknya keberatan terhadap format surat kuasa khusus yang disampaikan para penggugat.

“Surat kuasa khusus yang disampaikan para penggugat belum sesuai dengan model gugatan Class Action dan Majelis mempertimbangkan, sidang akan dilanjutkan kembali pada Senin tanggal 16 November 2020," katanya.  

Sebelumnya, sidang gugatan terhadap kebijakan pemasangan stiker BBM ditunda karena surat kuasa yang diajukan oleh para penggugat keliru. Sidang perdana itu berlangsung di Pengadilan Negeri Banda Aceh, Senin (19/10). 

Sebelumnya, 24 masyarakat mengajukan gugatan class action terhadap kebijakan stiker BBM pada kendaraan sebagai strategi untuk penyaluran jenis bahan bakar minyak tertentu (JBT) dan jenis bahan bakar khusus penugasan (JBKP) yang tepat sasaran dengan nomor Perkara 49/Pdt.G/2020/PN Bna di Pengadilan Negeri Banda Aceh. 

Adapun Tergugat I Gubernur Aceh, Tergugat II PT Pertamina, dan Tergugat III, Hiswana Migas Aceh. Pada sidang perdana itu diikuti oleh sejumlah masyarakat dan dihadiri oleh para penggugat dan kuasanya serta para kuasa hukum para tergugat.

 

Komentar

Loading...