Unduh Aplikasi

Pengesahan APBA-P Lebih Cepat Lebih Baik

BANDA ACEH - Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh Abdullah Saleh menyampaikan pengesahan APB-P tidah harus bulan delapan. Melainkan lebih cepat disahkan lebih baik.

Menurutnya pembahasan APBA-P sangat tergantung pada kebutuhan dan tidak mutlak. Anggaran Perubahan sangat tergantung pada kebutuhan, kebutuhan itu bisa saja ada program yang belum teralokasi anggaran.

Abdullah Saleh mengatakan, pihaknya sudah selesai melakukan pembahasan KUA - APBAPS, untuk saat ini sedang dilakukan imput oleh masing masing SKPA.

"Untuk saat ini sedang melakukan imput oleh masing-masing SKPA untuk penyusunan RAPBA, informasi tadi malam, hari ini membutuhkan satu hari kerja lagi untuk input. Direncanakan besok sudah diserahkan ke DPRA dalam bentuk RAPBA," kata politisi Partai Aceh kepada AJNN. Pada Rabu (27/10) kemarin di Banda Aceh

Dirinya mengakui dalam melakukan pembahasan tersebut pihaknya mengalami berbagai kendala, meski demikian tambahnya, tetap mencari
jalan keluar dari berbagai kendala tersebut

"Kendala tetap ada misalnya dalam penyusunan program A menurut lain sedangkan menurut eksekutif sudah lain lagi. Oleh karena itu perlu disamakan persepsi sehingga nanti kedua lembaga menemukan keseragaman dalam suatu program,"katanya.

Dalam kesempatan tersebut Abdullah Saleh menyampaikan dirinya tetap optimis APBA-P dengan batas waktu tiga bulan serapan anggaran akan terealisasi 100%, karena kegiatan yang diusulkan tidak melalui proses tender lagi.

"Anggaran perubahan tidak terlalu banyak, bentuk program kegiatanpun tidak perlu membutuhkan proses tender, karena tidak memungkinkan lagi, Insya Allah akan terserap 100%,"ujarnya.

HENDRA KA

Komentar

Loading...