Unduh Aplikasi

Pengendara Motor Terseret Banjir di Aceh Singkil

Pengendara Motor Terseret Banjir di Aceh Singkil
Seorang pengendara motor terseret arus ketika melintas di kawasan Cingkram, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil. Foto: Edi Putra

ACEH SINGKIL - Belum genap sepekan, banjir kembali melanda Desa Cingkam Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil, Selasa (6/12), akibatnya puluhan rumah warga dan akses jalan penguhubung Kecamatan Gunung Meriah dengan Singkohor dan Kuta Baharu kembali tergenang banjir.

"Banjir lagi, air naik dari tadi malam, jalan tidak bisa lagi dilewati arusnya deras," kata dayat warga setempat.

Sementara itu pantauan AJNN, derasnya arus yang menggenangi badan jalan membuat seorang pengendara sepeda motor yang nekat melintas tergelincir dan terseret arus bersama motor yang ditungganginya, beruntung warga yang ada di lokasi sigap memberikan pertolongan.

"Ini bapak ini nekat nyeberang, arusnya kan deras, jadi terseret untung bisa kamiselamatkan," kata Dayat bersama sejumlah rekanya usai menyelamatkan pengendara yang terseret arus itu.

Kendati pun bisa di selamatkan warga, namun barang bawaan korban hilang terseret arus dan sepeda motor tersebut juga mengalami kerusakan, air masuk ke dalam mesin sehingga harus di didorong.

Banjir yang melanda kawasan tersebut merupakan luapan Lea Cinendang yang bermuara ke Singkil, sehingga banjir di Kecamatan Singkil yang hingga kini belum sepenuhnya surut diperkirakan akan kembali meningkat, apalagi curah hujan di wilayah Aceh Singkil dan Subulussalam yang merupakan Hulu Lae Soraya masih tinggi.

Komentar

Loading...