Unduh Aplikasi

Pengelolaan Tak Maksimal, Ipelmabar Dukung Otsus Dikelola Provinsi

Pengelolaan Tak Maksimal, Ipelmabar Dukung Otsus Dikelola Provinsi

BANDA ACEH – Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Aceh Barat (IPELMABAR) mendukung rencana Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Aceh dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh untuk mencabut pengelolaan dana otonomi khusus (otsus) dari kabupaten dan kota di Aceh.

Baca: HAMAS Tolak Otsus Kabupaten Kota Dikelola Pemerintah Aceh

Akan tetapi, kata Ketua Ipelmabar, Vhodzan Adzima, Pemerintah Aceh jangan ‘pimplan’ dalam membuat sebuah aturan. Katanya, pada 2016 sebuah aturan lahir yang menyebutkan bahwa dana otsus dikelola pemerintah tingkat provinsi sebanyak 60 persen dan 40 persen sisanya dikelola kabupaten dan kota.

“Kami menilai ini kesannya Pemerintah Aceh ‘pimplan’. Artinya mereka (Pemerintah Aceh) membuat aturan tidak permanen,” kata Vhodzan Adzima kepada AJNN melalui selular, Rabu (23/11).

Baca: Bupati Jufri: DPRA dan Plt Gubernur Jangan Buat Kericuhan Anggaran

Ipelmabar, kata Fauzan, sangat mendukung perencanaan yang dilakukan oleh Plt Gubernur Aceh, Soedarmo dan DPR Aceh tersebut. Katanya, selama ini pengelolaan dana otsus di kabupaten dan kota itu tidak optimal, maka lebih bagus dikelola 100 persen oleh Pemerintah Aceh.

“Kami sepakat dana otsus dikelola provinsi 100 persen. Karena selama ini kita lihat pengelolaan di kabupaten/kota tidak optimal. Kalau dana semuanya di provinsi-kan bisa dimonitoring,” pungkas Vhodzan Adzima.

Komentar

Loading...