Unduh Aplikasi

Pengelola Wisata Resah dengan Maraknya Pencurian di Gunung Sala

Pengelola Wisata Resah dengan Maraknya Pencurian di Gunung Sala
Ilustrasi pencurian atau pembobolan rumah. Foto: zastita.info via Tempo.

ACEH UTARA – Sejumlah pengelola objek wisata di Gunung Sala, Dusun Jabal Antara, Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara, diresahkan akibat maraknya pencurian di kawasan itu. Bahkan sejumlah rumah, kios, Villa dibobol maling, akibatnya  barang-barang raib dibawa kabur.

Salah seorang pengelola wisata, Taman Mutiara Bunga, Rachmad mengatakan, aksi pencurian dengan cara membobol kunci dan jendela rumah, berlangsung sejak tiga bulan terakhir, bahkan sangat sering terjadi, sejumlah barang seperti mesin genset, senso, baterai, bola lampu, piring, dan barang kios diangkut maling.

"Pencurian sangat marak, aksi mereka sangat cepat, dalam satu aksi mereka bisa membobol hingga dua rumah, dan diduga pelaku ini tidak beraksi sendirian," kata Rachmad.

Lanjut Rachmad, akibat aksi pencurian yang semakin merajalela, warga yang membuka wisata secara mandiri itu mengalami kerugian hingga belasan juta rupiah.

"Kita sangat berharap, kondisi ini bisa menjadi prioritas pihak kepolisian," ujar Rachmad.

"Kami meminta pihak berwajib mengungkap dan menangkap para pelaku pencurian, sehingga terciptakan rasa aman bagi orang-orang yang menaruh investasi untuk pengembangan kawasan Gunung Sala,” sambung Rachmad, didampingi pemilik Bendung House, Idris Bendung yang ikut membenarkan.

Pemkab Bener Meriah _Ramadhan

Komentar

Loading...