Unduh Aplikasi

RAZIA MASKER DI ACEH BARAT

Pengedara Sepeda Motor Dihentikan, Mobil Bebas Melintas Tanpa Pemeriksaan

Pengedara Sepeda Motor Dihentikan, Mobil Bebas Melintas Tanpa Pemeriksaan
Sejumlah pengendara sepeda motor yang terjaring razia. Foto: AJNN/Darmansyah Muda

ACEH BARAT - Guna menekan angka penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19) di Aceh Barat, pemerintah kabupaten setempat mulai mendisiplinkan masyarakat, dalam penerapan protokol kesehatan.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah razia masker yang dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dibantu oleh TNI dan Polri.

Namun ada yang menarik dalam razia yang dilakukan sebagai tindak lanjut atas Peraturan Bupati Nomor 30 Tahun 2020 tentang Disiplin dalam Penerapan Protokol Kesehatan itu.

Pantauan AJNN, pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan masker langsung dihentikan. Tapi kondisi ini tidak berlaku bagi mobil yang melintas.

Jangankan dihentikan, untuk mengetahui apakah pengendara dan penumpang didalam mobil menggunakan masker atau tidak, mobil yang menutup habis kaca mobilnya diperintahkan membuka kaca untuk memeriksa apakah penumpang didalam mobil menggunakan masker atau tidak.

Kepala Satpol PP Dan WH Kabupaten Aceh Barat, Azim mengatakan dalam razia tersebut pihaknya tidak pilih kasih.

"Dalam kegiatan ini kita tidak pilih kasih. Semua yang melanggar kita sanksi sesuai aturan," kata Azim.

Bagi semua yang melanggar akan diambil tindakan tegas sesuai dengan aturan yang berlaku. Namun saat ditanya lebih lanjut apakah petugas telah mengetahui penumpang dalam mobil  menggunakan masker atau tidak, sementara mobilnya tidak dihentikan, Azim menjawab mungkin anggotanya tidak tahu jika ada pengendara atau penumpang dalam mobil tidak menggunakan masker.

"Mungkin anggota kita tidak tahu," jawab Azim singkat atas pertanyaan wartawan, terhadap adanya mobil yang tidak dihentikan guna diperiksa patuh dalam penggunaan masker atau tidak.

 

Komentar

Loading...