Unduh Aplikasi

Pengawas Koperasi TKBM Minta Pembina Selesaikan Konflik Internal Kepengurusan

Pengawas Koperasi TKBM Minta Pembina Selesaikan Konflik Internal Kepengurusan
Kapal MV. Spring Honor yang membawa Equipment milik PLTU Nagan Raya tengah sandar di Pelabuhan Calang. Foto: AJNN/Suar.

ACEH JAYA – Pengawas Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Calang Lhuk Keubeu mengaku geram dengan konflik internal yang hingga kini belum ada penyelesaiannya. Apalagi konflik internal kepengurusan Koperasi TKBM sudah membuat para pekerja bongkar muat di Pelabuhan Calang sudah tidak nyaman bekerja, Jum’at (11/6).

“Saya selaku pengawas juga sudah coba masuk kedua belah pihak, untuk mencari kebenarannya. Tapi kalau selalu ribut gini akan terganggu juga, apalgi yang dirugikan bukan hanya kopersi saja,” kata Pengawas Koperasi Yan Prima Putra yang didampingi oleh Musfikar salah satu angggota pengawas koperasi lainnya.

Pihaknya juga meminta kepada pembina Koperasi TKBM Pelabuhan Calang Lhuk Keubeu untuk menengahi dan mencari solusi terbaik dalam rangka penyelesaian konflik internal kepengurusan yang hingga hari ini tak kunjung usai dan berdampak terhadap aktivitas bongkar muat di Pelabuhan Calang.

Baca: Pengakuan Syahbandar Calang: Koperasi TKBM Sudah Tiga Kali Rombak Pengurus 

“Kita minta kepada pembina untuk segera menengahi hal ini. Dan jika memang tidak sanggup dibina lagi ya ambil tindakan apakah masih dipertahankan atau dibekukan, yang penting ada tindakan dari pihak pembina,” ungkap Yan Prima.

“Jadi saran saya seperti itu selaku pengawas koperasi yang ditunjuk oleh T.Irwansyah, tapi itu kembali lagi ke pembina keputusan terbaik seperti apa, yang jelas ini harus segera ada penyelesaiannya,” pungkasnya.

HUT Pijay

Komentar

Loading...