Unduh Aplikasi

Pengangkut Kayu Ilegal Asal Aceh Besar Kembali Ditangkap di Aceh Jaya

Pengangkut Kayu Ilegal Asal Aceh Besar Kembali Ditangkap di Aceh Jaya
Personil Polres Aceh Jaya memperlihatkan barang bukti kayu olahan ilegal milik PT Andesmon Sakti yang diamankan. Foto: For AJNN

ACEH JAYA - Aparat kepolisian Polres Aceh Kaya kembali mengamankan satu unit mobil Toyota Dyna dengan nomor polisi BL 8711, yang mengangkut olahan kayu ilegal sebanyak ± 3 m³ di Gampong Alue Gajah, Kecamatan Darul Hikmah, Kabupaten Aceh Jaya, Kamis (11/6) lalu.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Harlan Amir melalui Kasat Reskrim Polres Aceh Jaya Iptu Bima Nugraha Putra kepada AJNN, Senin (15/6) mengungkapkan jika penangkapan itu berawal berdasarkan informasi dari masyarakat atas aktivitas pengangkutan kayu olahan di Desa Alue Gajah, Kecamatan Darul Hikmah, Kabupaten Aceh Jaya.

Dari laporan tersebut, anggota Sat Reskrim Polres Aceh Jaya mendatangi TKP dan setelah melakukan pengecekan, dan ternyata benar ditemukan pengangkutan kayu ±3 M3 yang telah dimuat di dalam mobil Toyota Dyna yang disopiri oleh Ismail (60), warga Desa Weu Lhok, Kecamatan Montasik, Kabupaten Aceh Besar.

Baca: Bawa Kayu Ilegal, Dua Warga Aceh Besar Ditangkap Polisi di Krueng Sabee

"Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat, di lokasi kita temukan pengangkutan kayu olahan yang telah dimuat di dalam mobil Toyota Dyna berwarna merah," ungkap Iptu Bima.

Selain itu, hasil pemeriksaan awal diketahui jika kayu olahan ilegal itu milik PT. Andesmon Sakti atas nama Juliadi (45), warga Desa Ranto Sabon, Kecamatan Sampoiniet, Kabupaten Aceh Jaya.

"Saat ini tersangka atas nama Ismail warga Aceh Besar bersama barang bukti berupa kayu ilegal dan satu unit mobil Toyota Dyna sudah diamankan di Mapolres Aceh Jaya untuk pemeriksaan lebih lanjut," pungkas Kasat Bima.

Komentar

Loading...