Unduh Aplikasi

Pengamat Nilai Irwandi Yusuf Tak Konsisten Tunjuk Calon Wagub

Pengamat Nilai Irwandi Yusuf Tak Konsisten Tunjuk Calon Wagub
Pengamat Politik Universitas Syiah Kuala, Effendi Hasan. Foto: Kba.one

BANDA ACEH - Pengamat Politik, Effendi Hasan menilai Ketua Umum Partai Nanggroe Aceh (PNA) Irwandi Yusuf tidak konsisten dalam menunjuk calon Wakil Gubernur Aceh untuk mendampingi Nova disisa masa jabatannya.

Sebab sebelumnya PNA sudah mengusulkan lima nama untuk mengisi jabatan kosong sebagai wakil Gubernur Aceh.

Ia melihat, dari beberapa nama yang diusulkan PNA, prosesnya sudah bagus. Sebab dengan banyaknya nama yang diusulkan, tentu ada banyak kader yang mempuni di PNA.

"Setelah itu saya melihat, finalnya ini tidak menarik sama sekali. Seharusnya kalau memang mau diusulkan, ya diusulkan satu," kata Effendi saat dihubungi AJNN, Sabtu (13/3/2021).

"Jadi agak terbalik-balik sikap Pak Irwandi. Saya melihat Pak Irwandi tampak tidak konsisten," lanjutnya.

Baca: PNA Tetapkan Sayuti Cawagub Pendamping Nova di Sukamiskin

Menurutnya, seharusnya Irwandi harus lebih terbuka terkait kelima calon yang awalnya diusulkan itu, dikonvensi di internal partai, bila perlu tokoh-tokoh juga terlibat untuk bakal calon wagub itu menyampaikan visi-misinya.

"Termasuk juga jika perlu diundang Pak Nova untuk melihat jika kelima nama itu jika menjadi wagub apa visi-misi mereka. Itu menurut saya paling ideal," ucapnya.

Hal tersebut menurutnya lebih baik, ketimbang menunjuk satu orang nama untuk mendampingi Nova disisa masa jabatannya, namun menimbulkan polemik di internal partai.

"Tapi kan kalau ditunjuk kayak gitu ada respon negatif tersendiri dari anggota PNA. Menurut mereka itu menyalahi aturan. Terkesan ini adalah sikap Irwandi semata-mata," imbuhnya.

Pemkab Bener Meriah _Ramadhan

Komentar

Loading...