Unduh Aplikasi

Pengakuan Warga: Nova Iriansyah, Gubernur Aceh Pertama yang Datang ke Desa Babo

Pengakuan Warga: Nova Iriansyah, Gubernur Aceh Pertama yang Datang ke Desa Babo
Foto: AJNN/Nazar Ahadi

ACEH TAMIANG - Warga Desa Babo, Kecamatan Bandar Pusaka, Aceh Tamiang sumringah menyambut kedatangan Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah. Betapa tidak, sejak desa itu berdiri puluhan tahun lalu, baru kali ini ada Gubernur Aceh yang berkunjung ke desa mereka yang jaraknya sekitar 25 Km dari ibu kota kabupaten.

Apalagi kedatangan orang nomor satu di Aceh itu untuk memastikan pembangunan jalan hingga ke Simpang Jernih, Aceh Timur dibangun tahun ini.

"Pembangunan jalan hingga ke Simpang Jernih, Aceh Timur, memang sudah menjadi harapan warga di sini sejak dulu, Alhamdulillah hari ini mulai dibangun," kata Benu, warga Desa Babo, Jumat (11/9).

Menurut Benu, dengan adanya pembangunan jalan itu sangat membantu perekonomian masyakat di wilayah itu, yang umumnya berprofesi sebagai petani.

Baca: Plt Gubernur Menyusuri Proyek Jalan Multiyear di Aceh Tamiang

"Jalan dari ibu kota kabupaten hingga ke sini sudah dibangun beberapa tahun lalu, dan saat ini sudah akan dibangun hingga ke Simpang Jernih," katanya.

Hal yang sama juga disampaikan Camat Bandar Pusaka, Abdul Muthalib. Kata dia pembangunan jalan tembus adalah suatu yang diimpi-impikan masyarakat selama ini. Apalagi sekitar 14 ribu lebih masyarakat dari 15 kampung di perbatasan Aceh Timur itu rata-rata bekerja sebagai petani sawit.

"Kehidupan ekonomi kami tergantung pada sawit dan karet," kata Dais.

Abdul Muthalib optimis pembangunan jalan tersebut akan menjadi daya ungkit perekonomian masyarakat setempat. Ia pun berterimakasih kepada Plt Gubernur atas pembangunan jalan di daerahnya itu.

Komentar

Loading...