Unduh Aplikasi

SISWI TENGGELAM DI LHOKNGA

Pengakuan sang Ayah, Yessi Anak Manja

Pengakuan sang Ayah, Yessi Anak Manja
ACEH BESAR - Yessi Yusfaliza, siswi kelas XI SMK 5 Banda Aceh yang hilang terseret arus di pantai Lhok Nga Aceh Besar, anak yang paling manja di dalam keluarganya.

Baca: Siswi SMK 5 Hilang Tenggelam di Pantai Lhok Nga

"Dia paling manja sama saya dan ibunya, asal kemana-mana di selalu minta izin sama saya," kata Yusni Husein Ayah Kandung korban, Kamis (18/8).

Dikatakannya, saat kejadian naas tersebut pihak keluarga tidak memiliki firasat apapun. Hanya saja dia minta pamit untuk menginap ke rumah temannya karena akan mengikuti karnaval pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 71.

"Saya terakhir bicara sama dia waktu di telepon untuk minta izin akan nginap ke rumah kawannya, karena dia jadi panitia karnaval," ujarnya.

Dalam pergaulan sehari-harinya, kata dia adek--nama panggilan Yessi--merupakan anak yang paling ceria. Bahkan, adek pernah meminta untuk ikut saat dirinya pergi ke luar kota.

"Pernah sekali dia saya bawa dia ke Takengon saat saya kerja keluar kota, saya dan adek sempat mengabadikan momen kebersamaan itu di salah satu puncak. Itu foto terakhir saya dengannya," jelasnya.

Baca: Sebelum Hilang Terseret Arus Yessi Sempat Pamit untuk Ikut Karnaval

Adek, anak ketiga dari tiga bersaudara memiliki hobi yang suka jalan-jalan, baik dengan kakaknya maupun dengan teman-temannya.

"Kakaknya sudah sering ingatin dia agar jangan suka berpergian, tapi kebiasaan itu tidak bisa ditinggalkannya," jelasnya.

Hilangnya anak bungsu itu, pihak keluarga hanya bisa pasrah dan mengiklaskan atas kepergian anak ketiganya.

"Saya sudah ikhlas apa yang terjadi pada anak saya. Semoga jasad bisa ditemukan," harap orang tuanya sambil mencium baju korban yang ditinggalkannya saat sedang mandi laut.

Komentar

Loading...