Unduh Aplikasi

Penetapan Tahapan Pilkada, KIP Aceh Masih Dengar Masukan KIP Kabupaten/Kota

Penetapan Tahapan Pilkada, KIP Aceh Masih Dengar Masukan KIP Kabupaten/Kota
KIP Aceh melakukan rapat koordinasi tahapan Pilkada Aceh serentak bersama Komisioner KIP kabupaten/kota, di Kantor KIP Aceh, Selasa (19/1/2021). Foto: AJNN/Indra Wijaya

BANDA ACEH - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh saat ini masih mendengar masukan dari Komisioner KIP kabupaten/kota terkait pelaksanaan tahapan pilkada serentak 2022.

"Kita masih mendengar masukan dari KIP kabupaten/kota," kata Komisioner KIP Aceh Devisi Teknik Penyelenggaraan Pemilu, Munawarsyah, di Kantor KIP Aceh, Selasa (19/1/2021).

Ia mengatakan, setelah mendengar masukan dari KIP kabupaten/kota, pihaknya akan segera melakukan rapat pleno terkait penetapan tahapan Pilkada Aceh.

"Setelah ini, nanti kita plenokan baru kita sampaikan ke Komisi I DPRA," ucapnya.

Ia menjelaskan kalau DPRA dan Pemerintah Aceh akan berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat, namun karena pihaknya belum menentukan pleno tahapan pilkada, koordinasi tersebut terpaksa ditunda.

"Setelah kita sampaikan hasil pleno tahapan pilkada kita, nanti DPRA akan segera melakukan koordinasi dengan Kemendagri dan Komisi II DPR RI," ungkapnya.

Hal serupa juga dikatakan oleh anggota Komisi I DPRA, Fuadri. Kepada AJNN ia mengatakan saat ini pihaknya tengah menunggu hasil pleno KIP Aceh tentang tahapan pilkada.

Kata Fuadri, pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan koordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Komisi II DPR RI dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI bahas teknis pilkada serentak Aceh 2022.

"Kita menunggu hasil pleno KIP Aceh tentang tahapan Pilkada Aceh dalam minggu ini. Setelah itu DPRA akan Kordinasi dengan Kemendagri, Komisi II DPR RI dan KPU RI untuk bicarakan teknis," kata Fuadri kepada AJNN, Senin (18/1/2021).

Komentar

Loading...