Unduh Aplikasi

Penetapan Pemenang Tender Proyek Pengendalian Banjir Krueng Labuhan Haji Terindikasi Bermasalah

Penetapan Pemenang Tender Proyek Pengendalian Banjir Krueng Labuhan Haji Terindikasi Bermasalah

BANDA ACEH - Tiba-tiba telpon kantor AJNN berdering, dari ujung telpon pria itu mengaku bernama Ian, Humas CV Syuhada Grup dan ingin memberikan informasi ikwal penetapan pemenang tender proyek Pengendalian Banjir Krueng Labuhan Haji Desa Paoh-Apha Kecamatan Labuhan Haji Aceh Selatan.

Setelah buat janji, akhirnya AJNN bertemu Ian disuatu tempat di Banda Aceh. Di tempat itu Ian menjelaskan soal penetapan pemenang tender proyek Pengendalian Banjir Krueng Labuhan Haji Desa Paoh-Apha Kecamatan Labuhan Haji Aceh Selatan yang terindikasi bermasalah.

Pasalnya, CV Graha Buana Raya yang merupakan pemenang tender proyek itu diduga melampirkan dukungan meterial galian C dari Cv.Syuhada Grup tanpa sepengetahuan pemilik perusahaan.

"Kami tidak pernah memberikan dukungan kepada CV Graha Buana Raya untuk paket tersebut, tapi tiba-tiba ada surat dukungan kepada perusahaan tersebut mengatasnamakan perusahaan kami," kata Humas CV Syuhada Grup, Ian kepada AJNN, Minggu (24/6).

Ian juga menilai pokja proyek senilai Rp 980 juta yang bersumber dari dana DOKA itu tidak profesional bahkan tetkrsan asal-asalan dalam menentukan perusahaan pemenang tender.

Menurutnya, Pokja harus mengkonfirmasi kebenarannya kepada perusahaan pemberi dukungan sebelum menetapkan pemenang.

"Tapi itu tidak dilakukan, buktinya sampai hari ini kami tidak pernah didatangi atau dihubungi oleh pokja untuk mengkofirmasi hal itu. Kami justru tahu kalau perusahaan kami dicatut setelah penetapan pemenang," kata Ian.

Komentar

Loading...