Unduh Aplikasi

REHAB REKON PIJAY TAHAP AKHIR DIMULAI

Penerima Manfaat Diminta Awasi Pembangunan

Penerima Manfaat Diminta Awasi Pembangunan
Ilustrasi. Foto: Net

PIDIE JAYA - Pembangunan rumah rusak akibat gempa Pidie Jaya 7 Desember 2016 lalu yang masuk dalam daftar tunggu atau tahap akhir dimalui.

Seperti diketahui, proses rehababilitasi dan rekontruksi pemukiman tahap akhir dilakukan melalu tender yang dikerjakan oleh rekanan. 711 unit rumah tahap akhir ini dibagi dalam 47 paket. Berbeda dengan proses pembangunan tahap satu dan dua, dimana pada dua tahap tersebut proses pembangunannya melibatkan konsultan pengawas.

Dari itu, penerima manfaat pada tahap akhir ini diminta untuk mengawasi sendiri proses pembangunan yang dikerjakan oleh rekanan.

“ Penerima manfaat wajib mengawas sendiri pembangunan rumahnya yang dikerjakan oleh rekanan,” kata Plt Kepala BPBD Pidie Jaya, Okta Handipa melalui Kabid Rehab Rekon, Aswan Aziz kepada AJNN, Rabu (24/6).

Aswan menyebutkan, apabila rekanan mengerjakan tidak sesuai dengan Rancangan Anggaran Biaya (RAB) dan gambar yang sudah ditentukan, penerima manfaat berhak menghentikan pembangungan tersebut.

“Jangan sampai nanti galian,material tidak sesuai dengan gambar. Apabila ada pihak rekanan yang tetap membangun tidak sesuai dengan gambar dan RAB, agar dapat dihentikan pembangunan dan melaporkan segera kepada pihak tim BPBD. Jangan membiarkan dan terakhir baru protes pembangunan rumah. Kami harap pembangunan dapat berjalan dengan baik,” tegas pria asli Makassar itu.

IKLAN HPI
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...