Unduh Aplikasi

Penerima Bantuan UMKM di Agara Kecewa, NIK dan Nama Tidak Sesuai

Penerima Bantuan UMKM di Agara Kecewa, NIK dan Nama Tidak Sesuai
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH TENGGARA - Ali, Warga Desa Tembilakh Bakhu Kecamatan Bambel Kabupaten Aceh Tenggara keluhkan kekeliruan data penerima bantuan UMKM di kabupaten setempat.

"Ketika saya cek di e-form BRI Nik saya terdaftar sebagai penerima Bantuan UMKM, tapi atas nama orang lain bukan nama saya " ungkap Ali kepada AJNN, (8/2).

Dia mempertanyakan Nomor Induk Kependudukan (Nik) dirinya terdaftar sebagai penerima bantuan UMKM dengan menggunakan nama orang lain, padahal menurutnya ia mendaftar sebagai calon penerima UMKM dengan mengunakan datanya sendiri.

Sementara itu di lain tempat, hal yang sama juga dialami oleh warga Mbarung Kecamatan Babussalam Kabupaten Aceh Tenggara  berinisial  RSN.

"Nik di KTP saya terdaftar sebagai penerima bantuan UMKM namun tercantum nama orang lain di situ", katanya kepada AJNN (7/2).

Dikatakannya, setelah ia melakukan penggecekan kepada pihak Bank Penyalur dana bantuan itu, ia merasa kekecewaan karena Nik dirinya dipakai orang lain sebagai penerima bantuan tersebut. 

"Nik kepunyaan saya, namun nama yang terdaftar dengan nama orang lain dan  sudah dicairkan oleh pihak bank penyalur, kepada orang tersebut".

Kemudian kedua warga itu berharap semoga ada kebijakan dari Kementerian Koperasi dan Usaha Mikro Menengah (Kemenkop dan UKM) Republik Indonesia (RI) dan juga Pihak Bank Penyalur atas kekeliruan data yang mereka alami dalam proses Pencairan dana bantuan Banpres UMKM yang mereka alami.

RIKI

Pemkab Bener Meriah _Ramadhan

Komentar

Loading...