Unduh Aplikasi

Penerbangan dari Malaysia ke Bandara SIM Dibatalkan

Penerbangan dari Malaysia ke Bandara SIM Dibatalkan
Ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Penerbangan internasional yakni tujuan Malaysia dari Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar dibatalkan untuk sementara waktu. Maskapai tujuan Malaysia yang dibatalkan penerbangan tersebut yaitu Air Asia dan Firefly rute Aceh - Kuala Lumpur dan Aceh - Penang.

“Dibatalkan sementara sesuai surat yang disampaikan ke kami, karena ada pembatasan penerbangan dari Malaysia," kata Executive General Manager PT Angkasa Pura II Bandara SIM Blang Bintang, Indra Gunawan saat dikonfirmasi, Senin, (23/3).

Indra menyampaikan, pihak Air Asia telah memberikan informasi terkait pembatalan sementara tersebut yaitu berlaku mulai 19 hingga 31 Maret. Sedangkan untuk maskapai Firefly dari 23 sampai 30 Maret 2020.

Namun, kata Indra, untuk penerbangan domestik maskapai Garuda Indonesia hanya mengurangi frekuensi menjadi satu kali dalam sehari. Mereka cuma membatakan jadwal keberangkatan Banda Aceh-Jakarta GA 143 pukul 07.00 WIB dan Jakarta - Banda Aceh GA142 pukul 17.50 WIB. Pembatalan itu hingga tanggal 31 Maret 2020.

Baca: Maskapai Batalkan Penerbangan dari dan ke Aceh

Selanjutnya, penerbangan Lion Air tujuan Aceh-Kualanamu, Medan JT397 jam 06.00 WIB dan JT 396 juga tidak berangkat untuk hari ini, Senin (23/3).

"Tetapi untuk dua maskapai lain, Batik dan Citilink tetap melakukan penerbangan secara normal," ujarnya.

Indra mengatakan, Manajemen bandara SIM saat ini juga melakukan upaya pencegahan dalam bentuk pembatasan sosial atau social distancing. Seperti memasang garis kuning di lantai dengan jarak antara 1 meter masing-masing penumpang sebagai penanda batas antrian.

"Ditempel garis kuning agar setiap penumpang berdiri di jarak aman pada setiap titik-titik antrian guna meminimalkan resiko terjangkit virus corona," pungkas Indra.

Komentar

Loading...