Unduh Aplikasi

Penerapan Jam Malam, Pintu Masuk dan Jalan Utama Banda Aceh Ditutup

Penerapan Jam Malam, Pintu Masuk dan Jalan Utama Banda Aceh Ditutup
Apel Prajurit TNI sebelum melakukan patroli penerapan jam malam. Foto; dok.Pendam IM.

BANDA ACEH - Beberapa ruas jalan pintu masuk mulai dari Lambaro, simpang Rima, simpang Ajun dan beberapa jalan utama di Banda Aceh mulai pukul 20.30 WIB, akan ditutup oleh tim gabungan TNI, Polri dan Satpol PP.

Dandim 0101/BS, Kolonel Inf Hasandi Lubis menyebutkan kegiatan pelaksanaan penerapan jam malam, pihaknya melibatkan 150 prajurit dari satuan yonif dan pihak Koramil.

Baca: Cegah Covid-19, Pemerintah Aceh Berlakukan Jam Malam

"Nanti ada juga beberapa personel dari Polri dan pihak Satpol PP yang membantu menjaga di pintuk masuk, selain itu mereka juga melaksanakan patroli memberikan sosialisasi kepada masyarakat yang berada di titik keramaian," kata Hasandi, Senin (30/3).

Pelaksanaan jam malam nanti, lanjut Dandim, masyarakat dihimbau untuk menghentikan aktivitasnya di malam hari. Bagi pemilik usaha warung kopi, restoran dan usaha lainnya agar menutup usahanya saat penerapan jam malam.

"Pemilik usaha tidak diijinkan membuka usahanya saat penerapan jam malam nanti, kecuali apotik dan depot obat serta angkutan yang membawa kebutuhan pokok," sebutnya.

Penerapan physical distancing dengan pemberlakuan jam malam dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Aceh khususnya di Banda Aceh dilaksanakan selama dua bulan mulai 29 Maret sampai 29 Mei 2020.

"Ini kebijakan dari Forkopimda Aceh dalam penangganan penyebaran covid 19. Kita akan terus lakukan sosialisasi kepada masyarakat secara bertahap," ungkap Dandim 0101/BS.

Komentar

Loading...