Unduh Aplikasi

JELANG MILAD GAM

Dandim Lhokseumawe Minta Oknum-oknum Tak Memperkeruh Perdamaian GAM dan RI

Dandim Lhokseumawe Minta Oknum-oknum Tak Memperkeruh Perdamaian GAM dan RI
Foto: Net

LHOKSEUMAWE - Menjelang peringatan Milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) setiap tanggal 4 Desember. Aparat keamanan saat ini sedang memonitor situasi di Lhokseumawe dan Aceh Utara.

“Kami sedang memonitor kondisi itu (Pengibaran bendera bulan bintang) sesuai dengan Prosedur Tetap (Protab) di Lhokseumawe dan Aceh Utara,” kata Dandim 0103 Aceh Utara, Letkol Arm Oke Kistiyanto, Kamis (3/12).

Sambung Dandim, oknum tertentu yang merasa tidak puas, diminta jangan memperkeruh kedamaian antara GAM dan Republik Indonesia yang sudah berlangsung sejak 2005 silam.

“Konflik sudah selesai, kita sudah damai, jadi bendera dan lambang-lambang sparatis memang tidak boleh dikibarkan. Karena memang sudah ada aturan tersendiri,” ujar Dandim.

Dandim menambahkan, pihaknya mengajak masyarakat dan mantan kombatan GAM, agar jangan melupakan kalau saat ini situasi dalam kondisi damai dengan MoU Helnsinki. Jadi pada perayaan empat Desember mendatang jangan memaksakan kehendak. Namun tetap menjaga kedamaian.

Sementara itu, Kapolres Lhokseumawe, Eko Hartanto mengajak kepada seluruh elemen agar tetap menjaga kedamaian yang sudah diraih dari hasil kerja keras dan susah payah. Dengan kedamaian tersebut Aceg jadi makmur dan masyarakat bisa bekerja mencari rezki.

“Apalagi sekarang lagi masa pandemic Covid-19, mari kita fokus pada penerapan protokol kesehatan, mudah-mudahan wabah cepat berakhir dan Aceh tetap aman, damai dan semakin maju masa mendatang,” imbuhnya.

Idul Fitri - Disdik
Idul Fitri - BPKA
Idul Fitri - ESDM Aceh
Idul Fitri - Disbudpar
Idul Fitri- Gubernur Aceh

Komentar

Loading...