Unduh Aplikasi

Penebang Pohon Beringin Tertua di Abdya Dapat Asuransi

Penebang Pohon Beringin Tertua di Abdya Dapat Asuransi

ACEH BARAT DAYA - Narah, seorang warga Gampong Pulau Kayu, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang akan menebang pohon kayu trembesi di jalan sentral, Pusat Kota Blangpidie akan diasuransikan pemerintah setempat.

“Pemerintah dalam hal ini kita dari Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten akan mengasuransikan penebang pohon tersebut,” kata Kepala BPBK Abdya, Amiruddin kepada AJNN Sabtu (11/11) di Blangpidie.

Asuransi tersebut tambahnya, sebagai bentuk antisipasi jika saat dilakukan penebangan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Jika adanya kejadian kecelakaan, nanti yang tanggung pihak asuransi," tuturnya.

Asuransi tersebut masih dalam proses pengurusan administrasi.

"Asuransi yang kita tanggung, waktunya selama enam bulan, setelah itu tidak ada lagi,"imbuhnya.

Menurutnya, jika pengurusan administrasi sudah diselesaikan, yang bersangkutan dengan dikawal personil TNI dan Polisi Abdya mulai penebangan pohon tersebut.

“Selesai pengurusan asuransi dia langsung melakukan pekerjaannya seorang diri, kecuali akan dikawal oleh masing-masing lima orang personil Kodim dan Polres Abdya.untuk menjaga keamanan selama proses penebangan pohon berlangsung,” jelas Amiruddin.

Dibebritakan sebelumya, pohon trembesi yang diperkirakan berumur seratusan tahun lebih di jalan Sentral, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) rencananya segera ditebang karena dianggap akan menjadi ancaman bagi perumahan warga setempat.

“Pohon tertua yang berada areal perumah dinas milik TNI di komplek asrama Komando Distrik Militer (Kodim) 0110 Abdya, akan segera kita tebang,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya, Amiruddin.

Komentar

Loading...