Unduh Aplikasi

Penderita HIV/AIDS di Bener Meriah Capai 10 Orang

Penderita HIV/AIDS di Bener Meriah Capai 10 Orang

BENER MERIAH - Jumlah penderita HIV/AIDS mencapai 10 orang, angka itu terungkap dalam sosialisi penyakit HIV/AIDS tingkat pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat yang diselenggarakan Dharma Wanita Kabupaten Bener Meriah, Selasa (15/11) di Aula Setdakab setempat.

“Penderita HIV/AIDS terus meningkat dan 50 persen penderita berusia 50-49 tahun, jika diibaratkan seperti gunung es,” sebut Khairun Aksa Asisten Ekonomi Bener Meriah saat membuka acara tersebut.

Dia meyakini penderita HIV/AIDS di Bener Meriah merupakan pendatang, bukan penduduk asli daerah itu.

"Yang diketahui hanya 10 orang, namun dikhawatirkan masih ada penderita lainnya yang tidak tercatat," katanya.

Untuk Bener Meriah sendiri, yang tercatat 10 orang penderita HIV/AIDS namun dikhawatirkan masih ada penderita lainnya yang tidak tercatat “Yang diketahui hanya 10 orang, dan saya menyakini penderita tersebut tidak berasal dari Bener Meriah melaikan pendatang dari luar daerah”ujarnya.

Ketua Panita Pelaksana kegiatan Ny Dena Muhamad Jafar menyebutkan tujuan sosialisasi itu adalah untuk mencegah HIP/AIDS di kalangan pelajar, dia berharap para pelajar dapat memahami dan mensosialisasikan kepada pelajar lainnya tentang bahaya penyakit HIV/AIDS.

Komentar

Loading...