Unduh Aplikasi

Pendaftaran Siswa Baru di Lhokseumawe Tetap Berlangsung Manual

Pendaftaran Siswa Baru di Lhokseumawe Tetap Berlangsung Manual
Suasan ruang kelas yang akan ditempati oleh siswa. Foto: AJNN/Sarina

LHOKSEUMAWE – Pendaftaran calon siswa baru di sejumlah sekolah di Kota Lhokseumawe tetap berlangsung manual. Penerimaan siswa akan berlangsung 22 Juni hingga 11 Juli dengan cara datang langsung ke sekolah yang diminatinya.

“Nanti saat penerimaan siswa baru akan dilakukan secara manual, namun kita intruksikan kepada pihak sekolah dan wali santri agar mengikuti Protokoler kesehatan Covid-19,” kata Kepala Dinas Pendidikan Lhokseumawe, Nasruddin kepada AJNN, Selasa (9/6).

Sementara itu, Kepala SDN 2 Lhokseumawe, Syarifah Hanum menyatakan, pihaknya sudah mempersiapkan fasilitas sekolah sesuai dengan protokol kesehatan. Apabila nanti sudah diizinkan untuk belajar mengajar dengan cara tatap muka maka semuanya sudah siap.

“Jadi semua baik semua siswa, wali murid dan guru, ketika datang ke sekolah juga dapat membaca aturan sesuai dengan Protokoler Covid1-9,” katanya kepada AJNN.

Sambungnya, untuk posisi bangku dan meja di ruang kelas juga sudah dibuat jarak sesuai dengan ketentuan. Kalau sebelumnya satu ruang ada 30 siswa misalnya, kali ini hanya ditempatkan 15 siswa saja.

“Untuk penerimaan mahasiswa baru, guna mengantisipasi Covid-19 kami akan menyedia semua ruang kelas. Untuk mengisi formulir wali murid atau calon siswa bisa langsung memasuki ruang kelas tersebut. Dalam hal ini kita berupaya supaya tidak ada perkumpulan orang,” ungkpanya.

Syarifah mengimbau, dan berharap semua wali murid dan guru dapat mematuhi semua aturan. Mari bersama mematuhi aturan yang ditetapkan. Apalagi sudah disetiakan wastafel di setiap ruangan.

“Mari bekerjasama untuk memutuskan mata rantai Covid-19,” imbuhnya.

Komentar

Loading...