Unduh Aplikasi

Pendaftaran CPNS Aceh Barat Ditutup, Formasi Dokter Spesialis Tak Ada Peminat

Pendaftaran CPNS Aceh Barat Ditutup, Formasi Dokter Spesialis Tak Ada Peminat
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH BARAT- Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Aceh Barat secara online berjumlah 7,121 orang dari 192 formasi yang disediakan.

Dari jumlah tersebut, formasi dokter spesialis sepi peminat atau tidak ada yang mendaftarkan diri, kecuali spesialis jantung dan spesialis syaraf hanya ada satu orang pelamar.

Adapun spesialis yang tidak ada pelamar yakni spesialis bedah anak, bedah syaraf, dokter spesialis gizi klinik, spesialis orthodonti, spesialis orthopedi dan traumatologi, spesialis patologi anatomi, spesialis radiologi, spesialis rehabilitasi medik.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Teuku Fadli, mengatakan formasi yang paling diminati oleh para pelamar merupakan tenaga pendidik untuk formasi guru bidang studi Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dengan jumlah 1,057 orang.

“Untuk guru IPA yang akan ditempatkan di SMP yang ada di Pante Ceureumen, Arongan Lambalek, Woyla, Woyla Timur dan Panton Reu,” kata dia.

Selain guru IPA, kata dia, untuk tenaga pendidikan formasi yang juga diminati yakni guru agama Islam dengan jumlah pelamar sebanyak 454 orang.

Sementara itu, kata dia, sejak dibukanya pendaftaran CPNS hingga penutupan formasi khusus yang diperuntukkan untuk disabilitas tidak ada pelamar.

Ditambahkannya, dari jumlah pendaftar tersebut yang telah disubmit mencapai 6,934 orang.

“Untuk yang telah terverifikasi memenuhi syarat sebanyak 1,603 orang yang terverifikasi tidak memenuhi syarat sebanyak 24 orang sedangkan yang belum terverifikasi berkas sebanyak 5,307 orang,” ujarnya.

Komentar

Loading...