Aplikasi AJNN.net

Kini tersedia di Play Store

Unduh Aplikasi

Pendaftaran Calon Bupati Pidie Jaya Segera Dibuka

Pendaftaran Calon Bupati Pidie Jaya Segera Dibuka
ilustrasi. Foto: Net

PIDIE JAYA - Pendaftaran calon bupati-wakil bupati Pidie Jaya yang akan bertarung pada pilkada serentak tanggal 27 Juni tahun 2018 akan segera dibuka.

Hal itu dikatakan Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Pidie Jaya, Musman kepada wartawan, Selasa (2/1). Katanya, KIP hanya menyediakan masa pendaftaran selama tiga hari, yakni, dari tanggal 8 hingga 10 Januari 2018.

"Untuk bakal calon yang maju lewat partai politik, gabungan partai politik, maupun perseorangan, pendaftarannya dibuka mulai tanggal 8 Januari hingga 10 Januari 2018," katanya.

Dikatakannya, dasar pembukaan masa pendaftaran bagi pasangan calon bupati-wakil bupati tersebut sesuai dengan tahapan yang dituangkan dalam surat keputasn KIP Pidie Jaya nomor: 17/Kpts/KIP-PJ/TAHUN 2017 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan bupati dan wakil bupati Pidie Jaya tahun 2018.

"Sesuai keputusan KIP Pidie Jaya nomor 51/Kpts/KIP-PJ/TAHUN 2017 tentang pedoman teknis pencalonan pemilihan bupati dan wakil bupati Pidie Jaya Tahun 2018," jelasnya.

Musman menambahkan, khusus untuk pasangan calon independen yang telah menyerahkahkan syarat dukungan dan telah diverifikasi oleh KIP setempat. Tempat pendaftaran dipusatkan di kantor KIP Pidie Jaya.

"Dan persyaratan serta kelengkapan dokumen pendaftaran dapat didownload di web resmi KIP Pidie Jaya www.kpu-pidiejayakab.go.id," imbuh Musman.

Komentar

Loading...