Unduh Aplikasi

Pendaftar CPNS di Pidie Jaya Capai 8 Ribu Lebih

Pendaftar CPNS di Pidie Jaya Capai 8 Ribu Lebih
Ilustrasi. Foto: Net

PIDIE JAYA - Peserta yang telah mendaftar secara online Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Pidie Jaya hingga Jumat 16 Juli 2021 telah mencapai 8.424 peserta.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengrmbangan  Umber Daya Manusia (BKPSDM) Pidie Jaya, Helmi kepada AJNN mengatakan, dari delapan ribu lebih pendaftar CPNS secara online di kabupatrn tersebut, 7.154 telah melakukan submit.

"Sementara yang telah menyerahkan berkas fisik CPNS sebanyak 4.976 berkas (peserta)," kata Helmi melalui pesan Whatshapss.

Pantauan AJNN, dalam sepekan ini terutama dalam tiga hari terakhir, pendaftar CPNS di kabupaten itu yang menyerahkan berkas fisik yang dipusatkan di kantor bupati setempat membludak.

Bahkan antrian peserta diluar kantor Bupati Pidie Jaya mencapai hingga ke jalan dua jalur (masih dalam komplek perkantoran Cot Trieng), antrian tersebut dinilai melanggar protokol kesehatan, meski rata-rata peserta memakai masker, tetapi banyaknya pendaftar sehingga berdesakan yang menyebabkan terjadi kerumunan di luar kantor itu tidak dapat dihindarkan.

Sementara di dalam atau di lobi kantor Bupati Pidie Jaya, para peserta dikawal ketat supaya mematuhi protokol kesehatan.

Seperti diketahui, Kabupaten Pidie Jaya adalah  kabupaten yang paling banyak membuka CPNS tahun ini, terdapat 402 lowongan CPNS yang dibuka pendaftaran di kabupaten yang dipimpin Bupati Aiyub Abbas itu.

402 lowongan tersebut adalah, 151 tenaga teknis, 119 tenaga kesehatan dan 132 guru dengan status PPPK.

Bahkan untuk menjaga protokol kesehatan, Pemkab setempat membagikan waktu bagi pendaftar untuk menyerahkan berkas. Adapun jadwal penerimaan berkas fisik peserta CPNS di lingkungan Pemkab Pidie Jaya rincinya adalah, tanggal 7-8 Juni 2021 untuk tenaga kesehatan, 9-10 Juni 2021 untuk tenaga teknis, 12-13 Juni 2021 untuk tenaga kesehatan, 14-15 Juni 2021 untuk tenaga teknis, 16-17 untuk tenaga kesehatan, 22 Juni 2021 untuk tenaga teknis dan 23 Juni 2021 untuk tenaga kesehatan.

Komentar

Loading...