Unduh Aplikasi

Pendaftar Calon Panwascam Aceh Singkil Membludak

Pendaftar Calon Panwascam Aceh Singkil Membludak
ACEH SINGKIL - Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Aceh Singkil kebanjiran berkas pendaftaran calon Panitia pengawas Kecamatan (Panwascam). Pasalnya baru lima hari dibuka, 199 orang tercatat mendaftarkan diri, jumlah itu enam kali lipat lebih banyak dari jumlah anggota panwascam yang dibutuhkan. Hal itu sebagaimana disampaikan Ketua Devisi Pengawasan dan Pencegahan Panwaslih setempat, Kadimun Al kepada AJNN, Selasa (9/8).

"Luar biasa antusias masyarakat kita yang ingin menjadi panwascam," kata Kadimun.

Kadimun mengatakan saat ini pihaknya telah merampungkan tahapan seleksi berkas administrasi para calon panwascam yang masuk, hasilnya dari 199 pendaftar, delapan orang dinyatakan gugur lantaran tidak mememenuhi persyaratan sebagaimana ketentuan yang harus dipenuhi.

"Setalah kami verifikasi yang lulus administrasi 191 orang,  delapan orang gugur," jelas Kadimun.

Selanjutnya tambah Kadimun, pendaftar yang lulus seleksi administrasi akan naik ketahapan selanjutnya, yakni ujian atau test tulis yang akan diselenggarakan pada tanggal 14 Agustus 2016 mendatang.

"Setelah test tulis, baru test wawancara, nanti yang diterima totalnya 33 orang tersebar di 11 Kecamatan, masing-masing kecamatan tiga orang," pungkasnya.

Komentar

Loading...